Google
 

Sabtu, September 06, 2014

Yuuuuk Main, kita main belajar mengenal huruf besar.
Yuuuuk Bunda, arisan buku bermanfaat yuuuk!!!
Mengenal Huruf Besar dengan BERMAIN RESSA

Pengalaman saya, mendapati anak yang sudah mampu menghafal seluruh abjad A sampai Z. Saat saya minta sang anak menunjuk di poster salah satu huruf yang saya sebut, maka anak tsb mencoba menyanyikan ABCDEFG hingga seterusnya, barulah ia bisa menjawab dengan benar.

Cara spt ini mungkin bisa untuk sekadar menghafal abjad. Namun pilihan saya dalam mengenalkan huruf pada anak, yang pertama adalah membiasakan bunyinya dahulu, misal kata BAJU. saya membiasakan bunyi Ba, kemudian mengenalkan B.
"kalau Fahma menuliskan kata BAJU, Fahma butuh huruf ini. B"

Bermain Ressa sangat membantu Fahma mengenal huruf. Terbiasa melihat dan saya menyebutkan bunyinya.

Menariknya lagi, dengan RESSA, anak tidak hanya duduk diam mendengarkan atau menirukan, tapi bergerak mengutak atik keping yang sekaligus dapat melatih syaraf motorik halusnya.

Belajar Huruf atau Angka bukanlah hal yang salah jika metode yang kita gunakan, tetap sesuai dengan Prinsip Belajar Anak Usia Dini yaitu...
BERMAIN

so, pesan yuk! !!

Tidak ada komentar: