Google
 

Jumat, Agustus 24, 2007

Hebat - Bocah 9 Tahun Kuliah di Hong Kong Baptist University (HKBU)





Kaget juga baca berita di detik.com, ada aja anak indonesia yg bisa kyk gini ya.

Bocah WNI Umur 9 Tahun Raih Bangku Universitas di Hong Kong
Arfi Bambani Amri - detikcom

Hong Kong - Satu lagi prestasi diukir anak bangsa Indonesia. Seorang bocah WNI berumur 9 tahun berhasil melalui tes akademik setara umur 18 tahun. Hasilnya cukup untuk berkuliah di Hong Kong Baptist University (HKBU). Wow!

Seperti dikutip dari kantor berita AFP, Jumat (24/8/2007), bocah bernama March Boedihardjo itu berhasil mendapatkan dua nilai A dan satu nilai B di ujian yang biasa dilakukan untuk usia 18 tahun.

Ujian itu diambil March setelah mengalami kesulitan berkomunikasi secara akademik dengan rekan-rekan sebayanya.

"Kebanyakan waktu, saya suka membaca buku. Namun di akhir pekan, saya senang bermain dengan teman-teman. Kami dapat bermain bersama namun secara akademik, kami tak bisa berkomunikasi," kata March yang bisa berbahasa Kanton dan Inggris itu.

Namun upaya March untuk langsung berkuliah sebelumnya telah ditolak beberapa universitas lain. Baru Kamis lalu itulah HKBU yang menyediakan tempat untuknya. Mengapa tidak berkuliah ke Inggris saja?

"Karena ayah saya tidak memiliki cukup uang," kata March.

HKBU telah mengatur kuliah khusus selama 5 tahun untuk March, yang akan berlanjut ke S2. Ayah March, Tony Boedihardjo, bilang universitas itu telah meyakinkannya bahwa kebutuhan March bisa terpenuhi.

"Saya diyakinkan bahwa HKBU memiliki reputasi akademik yang luar biasa, yang akan menolong March mengembangkan bakatnya secara sempurna," kata Tony.
(aba/aba)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Câmera Digital, I hope you enjoy. The address is http://camera-fotografica-digital.blogspot.com. A hug.